Posted by : Faiz Rabu, Mei 08, 2013





Yeah kembali lagi dengan Faiz, pasti para Tokusatsu Lovers sudah banyak mendengar berita tentang kehadiran superhero baru Indonesia. Yap, Bima Satria Garuda, superhero Indonesia yang baru lahir berkat kerjasama Indonesia dengan Jepang, okeh daripada banyak omong mending kita simak beritanya.


Sebuah program yang menampilkan superhero khas Indonesia, Bima Satria Garuda, siap dihadirkan stasiun televisi milik MNC Group, RCTI. Tak main-main, pembuatan Bima Satria Garuda melibatkan Kementerian Dalam Negeri dan Komunikasi Jepang serta Ishimori Production.


"Terinspirasi dari serial Jepang "Ksatria Baja Hitam" dan mengadaptasi nilai-nilai budaya Indonesia, diharapkan tayangan ini dapat menjadi tontonan pilihan bagi anak-anak dan keluarga Indonesia serta menjadi referensi baru superhero Indonesia," ungkap Kanti Mirdiati, Managing Director RCTI, saat konferensi pers di MNC Tower, Jakarta, Selasa (7/5).


Tokoh "Bima Satria Garuda" yang diperankan oleh Christian Loho akan mengajarkan nilai-nilai kebaikan, keberanian, pertemanan dan semangat pantang menyerah dalam membela kebenaran kepada anak-anak. Ini akan menjadi "live action" pertama di Indonesia.


"Ide cerita dikemas baik oleh Ishimori Production dan RCTI membuat program ini sangat layak untuk disimak agar masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak dapat memetik dampak positif dari program ini," ujar Reino R. Barack, Executive Producer Bima Satria Garuda.


Selain Christian Loho, serial ini akan dimeriahkan juga oleh Rayhan S. Febrian, Stella JKT 48 dan Adhitya Alkatiri. Bima Satria Garuda akan tayang di RCTI mulai 30 Juni 2013 setiap Minggu pukul 08:30 WIB dan ditayangkan ulang pada Sabtu pukul 15:00 WIB.



Press Conference Gallery


Persiapan


Rena dikepung oleh pasukan Vudo


Ray dan Randy bertarung melawan pasukan Vudo


Ray berubah menjadi Bima


Ray melakukan Finishing Move

All About Bima SG


Sumber Kekuatan : Power Stone Merah (didapatkan dari Vudo)
Tujuan : menyelamatkan bumi
Kekuatan Garuda : gesit, fokus, dan kuat
Senjata : Helios
Finisher move : Garuda Strike

Close up semua arah

Senjata Bima 'Helios'

Trivia
Desainer kostum Bima Ksatria Garuda adalah Masato Hayase

Masato Hayase juga mendesain beberapa kostum Tokusatsu di Jepang seperti Voicelugger, Kamen Rider Agito, Ryuki, Faiz, Hibiki, Kabuto, Den-O, Kiva, Decade, W, dan OOO.
Cast

Ray Bramasakti (Bima)
Nama aktor : Chistian Loho (27 tahun)
Pekerjaan : Teknisi motor di Satria Motor

Ray Bramasakti adalah tokoh utama di Bima Satria Garuda. Ia berumur 25 tahun dan bekerja sebagai teknisi di Satria Motor. Ia yatim piatu, namun ia mempunyai dua teman akrab, Randy dan Rena. Ia dapat berubah menjadi Bima ketika mendapatkan kekuatan dari Red Power Stone yang diberikan oleh seseorang bernama Mikhail. Ray merupakan lelaki pendiam yang jujur dan ramah.



Randy Iskandar

Nama Aktor: Rayhan Febrian (23 tahun)
Pekerjaan : Pemilik Satria Motor

Randy berumur 25 tahun dan telah berteman akrab dengan Ray semenjak SMA. Ia juga mengetahui jatidiri Ray sebagai Bima. Sama halnya dengan Ray, ia yatim piatu namun mewarisi kekayaan dari orang tuanya. Dia tinggal dan diasuh oleh pamannya yang menyelamatkannya saat masih kecil. Sifatnya sangat dewasa, layak sebagai figur seorang kakak bagi Ray.






Rena Iskandar
Nama Aktris : Stella Cornelia dari JKT48 (19 tahun)
Pekerjaan : Siswa

Dari namanya pasti sudah tahu kalau dia adalah adik kandung Randy. Ia memiliki hati yang polos dan lugu namun sering kurang beruntung karena sering menjadi sasaran musuh. Namun dibalik itu ia selalu berusaha membantu Bima. Dia mengagumi Randy dan Ray, dan suka sekali dengan Ray.







Rasputin
Nama Aktor : Sutan Simatupang


Rasputin merupakan antagonis utama di film ini.Ia nerupakan kepala organisasi jahat VUDO. Ia datang dari dunia paralel untuk mengambil element-elemen di bumi, seperti oksigen, air, dan cahaya matahari. Ia menggunakan kekuatan Black Power Stone sebagai sumber daya utama kekuatannya.






Iron Mask
Nama Aktor : Jerry

Yang ini merupakan tangan kanan dari Rasputin dan komandan perang VUDO. Ia juga merupakan kapten dari kapal perang yang digunakan VUDO. Wajah dibalik topengnya belum diketahui siapa, namun ia memiliki kekuatan dari Blue Power Stone.


Azazel
Nama Aktor : Tarso / Yeri

Ia bertarung dengan Bima untuk Rasputin. Ia memiliki persenjataan yang mirip dengan Bima dan disebut dengan Toranus ( Dewa Petir )



Hellios

Hellios adalah senjata dari Bima yang berarti Dewa Matahari. Ketika dipanggil Bima, Hellios akan datang terbang dari matahari. Ia bisa berupa 2 bilah pedang merah dan biru, dimana merah untuk mengalahkan musuh dan biru untuk menghukum musuh, dan masih banyak lagi perubahan senjata lainnya.

Bima Satria hadirkan Gackt

‘Bima Satria Garuda’ bakal menghadirkan rocker asal Jepang, GACKT, setelah terpantau lewat obrolan di Twitter, sejak Minggu (19/5) kemarin.

Obrolan ini bermula dari tweet Reino barrack, Executive Produser ‘Bima Satria Garuda’ yang memamerkan Vinyl Figure dari BIMA, Black Limited Edition pada 14 Mei lalu. Dari situ, GACKT lewat akun Twitternya, @GACKT, ia mengajukan tawaran untuk tampil. Berikut cuplikannya :

“@ GACKT .@reinobarack Reino, Is this da 1st hero in I-nesia u said, right? It looks so cool. when u start it, I'll appear on da TV 2. If u want me”

Pada Senin (20/5) ini, Reino pun merespons dengan mengatakan lewat Twitternya, kalau ia akan bertemu GACKT pada Juni nanti, di sebuah acara di Jepang, ‘ASIA VERSUS’. Selain itu ia juga bilang, pengajuan dari GACKT akan menarik.

GACKT atau Kamui Gakuto sendiri adalah penyanyi rock ‘visual kei’ asal Jepang. Ia juga beberapa kali bermain dalam film Tokusatsu di Jepang, seperti film serial ‘Sengoku Basara’ dan juga tampil di film ‘Kamen Rider Decade : All Rider vs Dai Shocker’ serta menjadi penyanyi untuk Opening Song serial Kamen Rider Decade.

Trivia

Gackt adalah pengisi suara dari karakter Vocaloid "Kamui Gakupo"

Opening Song BSG dibawakan oleh Pasha Ungu dengan judul "Seperti Bintang"


Download Soundtrack Full (format Mp3) di sini !


Bima Satria Garuda - Teaser


Bonus Fan Art


Red : Bima Satria Garuda
Black/Dark : Azazel

Komentar Faiz :
Yah, sekarang gw ga bisa ngomong apa apa dah, karena proyek ini ada campur tangan sama Jepang, overall kostum sudah bagus, tinggal menunggu plot ceritanya. Walaupun unsurnya mirip seperti Kamen Rider Jepang, namun yang membedakan disini adalah unsur Indonesia, dan juga Hero ini tidak menggunakan belt untuk berubah, untuk kostum rate 9,7/10 deh !
give applause to our new heroes !!!



Thanks to :
News Source : Sindo/Yahoo/Kaskus/Duniaku/Hai Online
Special thanks to :
Fan Art Source : KRC (Komik Rider)

{ 11 Comment... read them below or Comment }

  1. Balasan
    1. hahaha, ngga tau juga sih, padahal traffic visitor paling tinggi di postingan Bima SG

      Hapus
  2. wah, asyik bener kalau bang gakuto tampil di tipi kita hahahaha
    tp saya gak suka sama ceritanya, sinetron banget. gak ada konfliknya lagi tapi salut deh buat yang bikin kostum (lho?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya ngga mungkin deh, malah ciri khas Indonesianya bisa luntur
      yup bener banget, memang masih ada kesan sinetron, apalagi fighting scene yang puter puter di udara XD
      kostum BSG memang bagus sih, soalnya yang bikin juga pembuat kostum kostum Kamen Rider di Jepang

      Hapus
  3. Menunggu karakter antagonis yg berupa kamen rider juga yg mengutip dr nama pewayangan indonesia....pastinya seruuuu sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini bukan termasuk kamen rider loh gan/sist, ini namanya other toku ^^
      katanya sih, karakter antagonis yang belum muncul itu Azazel, mirip kayak Bima, tapi warnanya hitam sama coklat

      Hapus
  4. Makasih banyak mas Revan OSTnya ini saya cari cari.
    Bonus fan artnya juga keren.
    Pertamax dehh ^^

    BalasHapus
  5. tp bukanya azazel berubah pake belt ya??

    BalasHapus
  6. noh Azazelnya baru nongol barusan :v

    BalasHapus
  7. Siapa bilang di Bima series kagak ada yg pake belt, tuh azazel dia berubahnya pake belt black power stone, dan ktnya dia tuh adik kndungnya si Ray... aneh2 aja -_-

    BalasHapus

Any Question ? Comment now
No Spam/Abuse/SARA, Thanks !

Quote of the day


Provided by All Famous Quotes

Most Viewed

Labels

Anime (15) Cosplay (1) Craft (1) Dorama (1) Download (3) Entertainment (12) Gadget (1) Game (4) History (1) J-Music (19) Legend (2) Manga (2) Manhwa (1) Mecha (1) Myth (1) News (2) Nihongo (3) Software (1) Tokusatsu (9) Vocaloid (1)

Anisong

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 2013 | All screenshots, illustrations, images and videos © their respective owners and creators.| Faiz Otaku Blog -Home- |Designed by Faiz -